Politisi Israel:  Abu Dis adalah ibu kota Palestina di bawah 'kesepakatan' Trump

Yerusalem, SPNA - Kota Palestina Abu Dis akan menjadi ibu kota negara Palestina di bawah perjanjian damai Presiden AS Donald Trump, menurut politisi oposisi Israel Yair Lapid.

BY 4adminEdited Thu,24 May 2018,10:54 AM

Yerusalem, SPNA - Kota Palestina Abu Dis akan menjadi ibu kota negara Palestina di bawah perjanjian damai Presiden AS Donald Trump, menurut politisi oposisi Israel Yair Lapid.

Lapid membuat pernyataan pada pertemuan faksi Yesh Atid-nya, Jerusalem Post melaporkan.

"Selama akhir pekan, berbagai sumber mulai mengatakan bahwa di koran Amerika yang akan dipresentasikan bulan depan, Abu Dis akan disebut sebagai ibu kota Palestina," kata Lapid, Senin (21/05/2018).

“Hal ini memunculkan dua pertanyaan,” lanjutnya, “satu, apakah solusi dua negara kembali di meja perundingan dengan persetujuan perdana menteri? Dua, apakah Abu Dis diterima oleh Netanyahu sebagai ibu kota masa depan Palestina? ”

“Saya tahu bahwa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu tidak memberikan wawancara, tetapi ada batasan untuk ketidakjelasannya. Jika itu benar, publik Israel perlu tahu, ”lanjut Lapid.

Seorang pejabat National Security Council yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada Jerusalem Post, "Siapa pun yang mengklaim mengetahui persyaratan proposal perdamaian pemerintahan Trump adalah keliru," ia menambahkan, "Kami tidak akan memberikan rincian atau komentar lebih lanjut tentang istilah tertentu sampai kami membuat proposal publik. ”

Netanyahu tidak berkomentar secara langsung tentang masalah ini, tetapi mengatakan pada pertemuan faksi Likud, “Keberhasilan kita masih akan terjadi. Kebijakan kita tidak didasarkan pada kelemahan. Hal tersebut tidak didasarkan pada konsesi yang akan membahayakan kita.”

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir